Contoh Pidato Memperingati Hari Kartini Bahasa Inggris Dan Artinya

Contoh Pidato Memperingati Hari Kartini Bahasa Inggris Dan Artinya
Contoh Pidato Memperingati Hari Kartini Bahasa Inggris Dan ArtinyaUntuk kali ini kami akan berbagi Pidato Memperingati Hari kartini yang jatuh  pada tanggal 21 April, Pidato di bawah ini lengkap dengan bahasa Indonesianya. Pidato ini tentunya mengedepankan bahasan tentang Emansipasi wanita juga peranya. Nah untuk selanjutnya silahkan simak baik-baik di bawah ini:

On this orning, first of all, let’s pray and thanks unto our god Allah who has been giving us some mercies and blessings so se can attend and gather in this place in good condition and happy situation.
fathers and mothers.

Today we celebrate the Kartini’s day and than what should we do? In opinion, Kartini’s day celebration not only means that we have to wear traditional clothes. The most important thing we have to remember about the struggle against of women discrimination.Kartini’s day also means that we cannot take for granted and the idea of equality between men and women. However, there are natural differences women and men. Kartini’s day should be an inspiration for women to get the same rights as women, education and accomplishtment.

The name of Kartini is not taken from foreign anymore. Even, this live has carved out a position, especially mothers in the position. The position of teenage girls and young women reflects oir ideals of Kartini. As a women who will leave nature as women, it appears that the seat is the same with a fellow warrior nation. Indonesia is able to develop itself as a fighter who doesn’t want to say against one.

The psychology of women reflect the majesty of Kartini’s aspiration directly. This situation also explains how humen rights in Indonesia. In Addition, the right women establish themselves and build a homeland of Indonesia. It is not exaggerating when she says that she is now able to speak on equal terms with men. Even in the village, we have many women who stood taller than most men. This shows that our nation’s in maintaining the life of the nation.

We always celebrate Kartini’s day each year. But you should allow that we currently only displays a warning and copyright for females. But more than that, we hope that every day, every women Indonesia, continue to fight and build a picture, as a fragrance in the country. We hope may God continue to blesss us particularly Indonesia and the nation State in enforcement. We hope that the women flourished, grew up in maintaining the name of the nation and the state and society, and do not forget may remain in keeping the family nae. That’s all my speech, may what I have delivered be useful in our life. If you found many mistakes in my speech please forgive me. Then tha last I say

Wassallamualaikum Wr. Wb.

"Hari Kariini"

Contoh Pidato Memperingati Hari Kartini Bahasa Inggris Dan Artinya. Dan untuk terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut:

Assalamuallaikum Wr. Wb
Pada pagi hari ini, Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah yang telah memberikan kita beberapa keberkahan sehingga kita dapat hadir dan berkumpul di tempat ini dalam kondisi dan situasi yang baik.

Bapak dan Ibu Sekalian
Hari ini kita merayakan hari Kartini. Dan kemudian apa yang haus kita lakukan? Menurut pendapat saya perayaan hari Kartini tidak hanya berarti bahwa kita harus memakai pakaian tradisional. Yang paling penting kita harus ingat tentang perjuangan melawan diskriminasi perempuan. Hari Kartini juga berarti bahwa kita tidak  bisa menerima begitu saja dan gagasan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Namun, ada perbedaan alami perempuan dan laki-laki. Hai Kartini harus menjadi inspirasi bagi perempuan untuk mendapatkan hak yang sama dengan perempuan, pendidikan dan prestasi.

Nama Kartini tidak diambil dari asing. Bahkan kehidupan ini telah mengukir posisi terutama ibu-ibu. Gadis remaja dan perempuan muda mencerminkan cita-cita Kartini. Sebagai seorang wanita yang tidak akan meninggalkan sifat alami sebagai perempuan hak yang sama dengan sesame pejuang. Indonesia mampu  mengembangkanya sebagai pejuang yang tidak ingin mengatakan sebagai lawan.
Psikologi perempuan mencerminkan keagungan aspirasi Kartini secara langsung. Situasi ini juga menjelaskan bagaimana hak asasi manusia di Indonesia. Selain itu, wanita yang tepat membangun diri dan membangun tanah air Indonesia. Hal ini tidak melebih-lebihkan ketika dia mengatakan bahwa dia sekarang dapat berbicara atas dasar persamaan dengan laki-laki. Bahkan di Desa kita memiliki banyak wanita  yang mempunyai peranan lebih tinggi daripada kebanyakan pria. Hal ini menunjukan bahwa permpuan bangsa sudah menyadari pentingnya peran dan kapasitas perempuan dalam mempertahankan kehidupan bangsa.

Kami selalu merayakan hari kartini setiap tahun. Tapi anda harus tahu bahwa saat ini kami hanya menampilkan peringatan dan hak untuk wanita. Lebih dari itu kami berharap bahwa setiap hari setiap wanita Indonesia terus berjuang dan membangun sebagai pelita di Negara ini. Kami berharap semoga Tuhan terus memberkati kita khususnya Indonesia dan Negara dalam penegakan hokum. Kami berharap bahwa perempuan dapat terus berkembang, tumbuh dalam menjaga nama bangsa, Negara dan Masyarakat. Dan jangan lupa mungkin tetap menjaga nama keluarga.Itu semua pidato saya, mungkin apa yang telah saya sampaikanberguna dalam hidup kita.Dan jua anda menemukan banyak kesalahan dalam pidato saya mohon maafkan saya.
Wassalamuallaikum Wr. Wb.

Demikian Contoh Pidato Hari Kartini ini, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk semuanya, terima kasih atas kunjunganya.