PIDATO BARU SEMANGAT MENJADI INSAN INDONESIA YANG MEMBANGGAKAN

PIDATO BARU SEMANGAT MENJADI INSAN INDONESIA YANG MEMBANGGAKAN

PIDATO BARU SEMANGAT MENJADI INSAN INDONESIA YANG MEMBANGGAKAN - Kali ini kami ingin berbagi contoh pidato tentunya terbaru dengan tema Semangat Menjadi Insan Indonesia Yang Membanggakan, Contoh pidato ini sering di bawakan untuk ajang perlombaan tingkat SD. Dan didalam ajang perlombaan pidato itu teks di bawah ini sering memenangkan perlombaan tersebut, bagi yang sedang mencari teks pidato silahkan baca dan simak baik-baik di bawah ini :
Selamat pagi dan salam sejahtera.
Puji Syukur kehadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa karena dengan limpahan rahmat dan hidayah Nya saat ini kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. Shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada junjungan Nabi Agung Muhamad SAW. Yang selalu kita nantikan syafa’atnya di hari akhir nanti. "Amin ya Roball Alamin"

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati,
Perkenalkan Saya atas Nama………………dari SD Negeri ……………ingin menyampaikan pidato dengann tema Semangat Menjadi Insan Indonesia Yang Membanggakan.

Bapak Ibu Guru yang saya hormati, dan teman-teman yang saya sayangi,
Di dunia ini tentunya siapapun ingin menjadi menusia yang membanggakan. Ketika saat kita di Tanya cita-cita, tentu kita akan menjawab dengan kalimat ‘saya ingin membanggakan kedua orang tua saya’ tak ada salahnya jawaban seperti itu , kenapa? Karena kedua orangtualah yang sangat berjasa sehingga kita bisa seperti sekarang ini.

Sebagai seorang pelajar yang mengisi kemerdekaan, kita tidak usah telalu jauh dahulu berpikir harus membanggakan Indonesia tercinta ini di mata Dunia. Jika itu yang kita pikirkan, sangat baik, akan tetapi marilah mulai dengan hal yang kecil dan membanggakan orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, sahabat, dan guru.

Bagi orang tua kita, kita tidak harus menjadi orang yang juara dikelas agar mereka bangga. Dan saya sangat yakin, kita selalu berusaha menjadi anak yang menurut dengan orang tua saja itu sudah bisa membuat orangtua kita bangga.

Teman-teman sekalian,
Kalau menjadi orang yang dibanggakan di sekolah kita harus menjadi juara kelas,itu artinya di kelas hanya ada satu orang yang di banggakan oleh guru. Namun saya juga yakin, Bapak Ibu Guru kita akan bangga dengan kita walau tidak juara di kelas. Lalu bagaimana caranya? Kita harus mengikuti perintah Guru, sopan, rajin, dan melakukan perbuatan terpuji lainya pun sudah bisa membuat Bapak Ibu guru bangga dengan kita.

Jadi mulailah membuat bangga diri sendiri dan orang terdekat kita. Mulailah melakukan hal-hal kecil yang membuat orang lain bangga. Karena sesuatu yang besar dimulai dari hal yang kecil .Semua manusia bisa menjadi manusia yang membanggakan dan di banggakan  oleh siapapun dan dengan cara apapapun.

Hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, atas segala kekeliruan  dan kesalahan saya mohon maaf dan saya akhiri  selamat pagi.

Wasalamuallaikum Wr.Wb

PIDATO BARU SEMANGAT MENJADI INSAN INDONESIA YANG MEMBANGGAKAN
Demikian contoh Pidato Baru Semangat Menjadi Insan Indonesia Yang Membanggakan yang dapat kami berikan untuk semuanya semoga menjadi manfaat dan jika terdapat kekeliruan dalam penulisan kami mohon maaf , terimakasih kunjunganya